Senin, 11 April 2016

Rayon Siti Nafisah Kembali Gelar MAPABA



  
10 peserta serius mencermati materi demi materi dalam MAPABA Rayon Siti Nafisah (9-10/4). Peserta merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang didominasi oleh
mahasiswa FKIP. Dalam acara yang dihelat selama  dua hari tersebut peserta digembleng menjadi anggota yang mu’taqid.

Ini merupakan MAPABA pertama Rayon Siti Nafisah sejak vakum beberapa tahun lalu. Meskipun hanya diikuti oleh 10 peserta MAPABA tetap berjalan khidmat. Acara sendiri digelar di rumah kontrakan salah satu kader PMII Dukuhwaluh. 

Hadir pada pembukaan acara tersebut Ketua Cabang PMII Purwokerto, sahabat Firdaus. Dalam sambutannya, sahabat Firdaus menekankan akan pentingnya itiqad. “ Ketika itiqad sudah ditegakkan, maka halangan sebesar apapun bisa dihadapi” ucap mahasiswa IAIN Purwokerto ini mengingatkan.

Tema yang diangkat dalam Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Rayon Siti Nafisah ini adalah Mencetak Generasi Mu’taqid yang Intelek dan Berkarakter ASWAJA. Pengurus Rayon yang juga panitia acara tersebut, Rizkiana Puspita Sari, menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat dengan harapan peserta MAPABA kali ini akan militan. “ Kedepan tantangan akan semakin berat. Negeri ini butuh generasi Islami yang juga militan” pungkas sahabati Rizki.

Di akhir acara pembukaan, ketua Komisariat Dukuhwaluh, Wiit Rismawanto, menuturkan bahwa sejak dulu PMII adalah organisasi pengkaderan. Oleh karena itu, menurut Sahabat Wiit, satu atau dua yang ingin bergabung dengan PMII maka komisariat juga rayon di UMP siap melakukan MAPABA.

Setelah upacara pembukaan, meteri demi materi diberikan pada para peserta. Adapun kesemua materi tersebut adalah; analisis diri, sejarah PMII, nilai dasar pergerakan, ASWAJA, dan Keindonesiaan. Di sela-sela materi ada juga diskusi pendalaman oleh para peserta. Peserta terlihat antusias di setiap sesi materi.

Berikut adalah nama-nama peserta MAPABA kali ini; Rizki, Taufik, Dayat, Nuri, Niha, Amin, Indah, Esti, Zahara, dan Delima.

0 komentar:

Posting Komentar