Minggu, 27 Mei 2012

Dari PMII, Oleh Mahasiswa untuk Masyarakat


Sanggar Belajar merupakan salah satu layanan yang dapat diberikan dalam lingkup pendidikan non formal. Sanggar belajar dapat menyediakan sejumlah aktivitas seperti kegiatan kreativitas dan ketrampilan vokasional maupun personal dan sosial bagi anak-anak.
 
Dalam menjawab sebuah tantangan sebagai mahasiswa yang progresive dan turut serta berkontribusi membangun bangsa adalah tanggung jawab moral. Kehidupan yang majemuk dan kompleks yang menimbulkan tatanan masyarakat merupakan wadah aktualisasi dimana proses itu ada.
 
Dengan ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang terdiri atas komisariat dan Rayon Siti Nafisah Dukuhwaluh - Purwokerto merupakan sebuah wadah real untuk eksistensi pergerakan mahasiswa yang berupaya untuk memajukan martabat bangsa ini. Pendidikan yang dinilai sebagai aspek landasan dasar bahwa bangsa itu mampu tumbuh dan berkembang di tengah geliat pembangunan negeri ini.
 
Latar belakang yang menggawangi pergerakan kali ini adalah pendidikan yang harus digerakan bersama dengan dedikasi dan penanaman nilai ( transver of value ) guna mencirikan pendidikan berkarakter untuk menggagas paradigma tentang pendidikan yang merakyat, memiliki nilai di masyarakat serta eksistensi mahasiswa sebagai penggerak di dunia pendidikan itu sendiri.
Pendidikan yang akhir-akhir ini di branding   dengan harga mahal, membuat kami menepis anggapan itu jauh-jauh. Bahwa pendidikan dapat disegarkan dengan langkah – langkah innovasi yang penuh dedikasi. Dengan berbagai opportunities yang menciptakan ladang untuk membuktikan bahwa dengan mengemban  amanah tersebut berupaya mewujudkannya. Semangat positivisme hadir dalam sebuah langkah nyata, persembahan dari PMII, oleh Mahasiswa, untuk Masyarakat.
 
Sanggar Belajar Sahabat Ceria , adalah bentuk dari gagasan sahabat – sahabati dan dinilai sebagai gerakan kongkrit untuk ikut membangun karakter bangsa. Memperbaiki kualitas sumber daya manusia bisa dilakukan sekarang, tanpa menunggu lagi kapan dan siapa. Karena perubahan itu adalah kita yang memulai, dan memberikan inspirasi bagi sekitar lingkungan anda!

Supported by :

1 komentar: